Content View Hits : 139358

 Kampus Kampungkali

 

We have guests online

Rekreasi Tenaga Kebersihan dan Keamanan

PDFPrintEmail
13MAY_SHORT2016
Written by
User Rating: / 0
PoorBest 

“Bersama dalam Sukacita”, itulah suasana yang dirasakan oleh  tenaga kebersihan dan keamanan Sekolah-sekolah Theresiana ketika menjalani rekreasi di beberapa tempat wisata Magelang dan sekitarnya, pada hari Minggu, 8 Mei 2016, beberapa waktu yang lalu.

Rekreasi  ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar tenaga kebersihan dan keamanan  serta meningkatkan rasa persaudaraan. Mereka adalah bagian dari satu keluarga besar Sekolah-sekolah Theresiana. Kegiatan ini pertama kali diadakan dan mendapat sambutan serta apresiasi yang sangat baik.

Tempat rekreasi yang pertama dikunjungi adalah Candi Borobudur. Kami mengelilingi candi dan melihat keindahan pahatan sejarah di sepanjang dinding candi sampai pada puncak candi. Setiap karyawan berusaha mengabadikan momen kebersamaan di candi Borobudur ini.

Kemudian, rekreasi dilanjutkan ke Ketep Pass. Di tempat ini kami melihat sejarah letusan gunung Merapi yang pernah terjadi dan pemandangan puncak gunung Merapi. Ada juga Ketep Volcano Theatre yang memutarkan film tentang letusan gunung Merapi, namun karena waktu yang terbatas kami tidak melihatnya. Untuk dapat melihat panorama Merapi dengan lebih jelas dapat menyewa teleskop.

Selain berwisata, peserta juga diajak untuk belajar mengenal sayuran hidroponik. Bahkan kami diajak panen sayuran hidroponik dan buah di kompleks Sekolah Theresiana Bandungan. Sesudah panen, acara kami dengan makan malam  dan ramah tamah untuk menyampaikan kesan-kesan tentang acara ini dan pemberian penghargaan.

Semua karyawan merasa sangat senang dan berterima kasih atas acara kebersamaan ini sehingga mereka bisa saling mengenal semua karyawan karena unit kerja mereka berbeda-beda. Mereka berharap diadakan kembali acara serupa untuk menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan pada karyawan yang paling lama mengabdi dan serta karyawan yang baru saja mulai bekerja di Sekolah-sekolah Theresiana. Penghargaan diserahkan oleh Romo Marcellinus Roselawanto, Pr selaku Kepala Bagian Umum dan Keuangan.  Acara ditutup dengan pengarahan  dan doa oleh dari Romo Marcell. (LFK)

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH