Content View Hits : 139099

 Kampus Kampungkali

 

We have guests online

Perayaan Paskah Kedua Direktorat Theresiana

PDFPrintEmail
29MARCH_SHORT2016
Written by
User Rating: / 0
PoorBest 

Bangkit menjadi garam dan terang bersama Theresiana Baru merupakan tema perayaan Paskah II yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Theresiana pada tanggal 28 Maret 2016 di kampus Theresiana Schools, jl Mayjend Sutoyo 69, Kampungkali Semarang.

Perayaan paskah kedua tahun ini diisi dengan 3 acara, yaitu perayaan ekaristi, perkenalan Pengurus baru Yayasan Bernardus dan pembinaan pegawai.  Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rm. M. Kristiyanto (Direktur Direktorat Sekolah Theresiana) dan didampingi oleh Rm. FX. Sukendar, W. (Pembina Yayasan) serta Rm. Marcellinus Roselawanto, Pr (Wakil Direktur).

Dalam kotbahnya rm Kris mengingatkan seluruh karyawan akan misi dan panggilan sebagai seorang pendidik. Tantangan yang dihadapi cukup berat yaitu berupa stuktur dosa yang mengakar dan bahkan sudah ada sejak zaman kebangkitan Yesus. Pada zaman Yesus para serdadu disogok oleh imam-iman kepala dan tua-tua serta didukung oleh wali negeri agar berbohong. Mereka diminta untuk mengatakan bahwa Yesus dicuri oleh para murid-Nya.

Dengan tantangan seperti itu, rm Kris mengingatkan dan mengajak seluruh pegawai untuk menjadi pendidik sebagaimana diamanatkan oleh Ki Hajar Dewantara, tokoh pendidikan nasional. Menurut Ki Hajar pendidik itu tugasnya “momong” (mengasuh).  Dalam tugas “momong” ada 3 semboyan yang harus dihayati, yaitu: Ing Ngarso Sung TulodoIng Madyo Mbangun Karso, Tut Wuri Handayani. Ketiga-tiganya merupakan satu kesatuan keutamaan seorang pendidik dalam menjalankan tugas “momong”.

Perayaan Paskah II ini dimeriahkan oleh koor gabungan dan Theresiana Orchesta Strings.

Sesudah Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan perkenalan Pengurus Yayasan Bernardus baru yang dipandu oleh Bp Anton Sugiyarto (Sekretaris). Dalam sambutannya Br Heribertus CSA mengajak seluruh elemen, baik Yayasan, Direktorat maupun Unik sekolah untuk bahu membahu mengadakan pembaruan seturut semangat paskah menuju Theresiana Baru. Selamat Paskah! (rmk)

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH