Content View Hits : 139119

 Kampus Kampungkali

 

We have guests online

Kursus Website Guru Guru Theresiana

26APRIL_SHORT2011

Luar biasa respon yang diberikan oleh para guru, setiap unit yang sudah mengikuti workshop 100 % semua guru dan karyawan tidak mau ketinggalan, inilah bukti bahwa Theresiana School tersimpan talenta yang luar biasa, talenta yang siap menggebrak maju.Bahwa kita siap menyongsong era digitalisasi di lingkungan Yayasan Bernardus Sekolah Theresiana.

Kursus website ini diperuntukan bagi unit unit, sehingga ke depannya masing masing unit akan mengelola website tersendiri, kata Mas Yohan : “begini lho kalo membuat website, katanya orang Theresiana ingin mengerti tentang informasi dan teknologi, maka saya mengajak dengan memulai membuat website, ambil contoh saja .. apa yang anda akses lewat internet pastilah website atau blog, kita hanya menjadi orang pasif, bahwa dunia internet adalah dunia sharing, dunia berbagi ilmu, jika saya banyak membaca artikel bermanfaat di internet, mengapa saya tidak membagikan ilmu juga kepada orang lain ? dan jangan lupa ilmu saya sebagian besar di dapatkan secara gratis di internet”. Setiap jumat dan sabtu, para guru yang biasa mengajar masing masing mata pelajaran yang diampu namun kali ini kembali menjadi murid. Suasana workshop juga santai, dengan sabar satu persatu pertanyaan dilayani oleh Mas Yohan walau sampai mondar mandi antar peserta.

Sambutan yang luar biasa ini mendapatkan tanggapan positif dari Direktur Yayasan Bernardus Sekolah Theresiana Romo Tri Hartono yang memberikan anggaran penyewaan hosting, tujuannya agar masing masing peserta bisa mendapatkan website online untuk pelatihan. Pembuatan website membutuhkan tempat untuk menampung artikel, foto foto, video, dan lain lain, masing masing website dibutuhkan kisaran 20 MB di server hosting.

Adapun jadwal workshop selalu dilaksanakan setiap hari Jumat jam 13.00 dan sabtu jam 11,jika ada unit yang meminta selain hari itu segera konfirmasikan kepada Miss Lina di Immersi, syarat mengikuti workshop ini hanya membutuhkan keinginan serta komitmen untuk belajar, jika mempunyai minat luar biasa dan berkeinginan lebih luas, Mas Yohan memfasilitasi pembuatan blog pribadi baik berguna untuk kepentingan mengajar atau juga sebagai sarana mencari penghasilan tambahan di dunia internet.

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL