Content View Hits : 139103

 Kampus Kampungkali

 

We have guests online

AAK Theresiana Peduli dan Berbagi Sukacita

PDFPrintEmail
05MAY_SHORT2016
Written by
User Rating: / 0
PoorBest 

AAK Theresiana Semarang “Peduli Sesama Berbagi Sukacita” merupakan bakti sosial dengan melakukan kunjungan ke Panti Wreda Omega yang beralamat di jalan Borobudur Selatan No. 1 Manyaran. Bakti social ini diadakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional sekaligus Dies Natalis Sekolah-sekolah Theresiana yaitu pada hari Senin, tanggal 2 Mei 2016. Kunjungan tersebut juga merupakan Aksi Kasih untuk memperingati pengorbanan Kristus di kayu salib untuk keselamatan umat manusia.

Bakti sosial ini menjadi bentuk kepedulian dan berbagi sukacita kepada sesama. Mahasiswa dan dosen memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk penghuni panti wreda beserta pengurusnya.

Dalam sambutan pembukaan, Ibu Siskaevia, SKM, M.Kes. selaku Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah menyelenggarakan aksi ini karena merupakan salah satu cara sederhana untuk menanamkan nilai peduli dan membagikan sukacita kepada sesama yang membutuhkan seperti yang terkandung dalam core value AAK Theresiana.

Selain pemeriksaan kesehatan, para mahasiswa juga menghibur para lansia. Mereka diajak  bernyanyi secara bergantian. Sekalipun sudah lanjut usia namun para lansia tetap bersemangat untuk bernyanyi. Bahkan ada salah satu oma yang masih mampu menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Inggris, Jerman dan Mandarin. Sembari para lansia menunggu antrian dalam pengobatan, para mahasiswa membaur untuk berkenalan dengan para lansia dan mengajak mereka untuk sharing.

Adapun penghuni panti wreda berjumlah 40 orang serta staf yang berjumlah 7 orang. Dalam kegiatan pemeriksaan dan pengobatan, dokter yang memberikan konsultasi adalah dr. Rukman Kiswari lalu untuk pembagian obat-obatan dibantu oleh Ibu Fransiska Ayuningtyas W. M.Sc, Apt. Beliau-beliau ini merupakan staf pengajar di AAK Theresiana. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan, yaitu berupa pemeriksaan kolesterol, gula darah dan asam urat dilakukan sendiri oleh para mahasiswa AAK Theresiana.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Akademi Analis Kesehatan Theresiana Semarang yang bersedia berbagi dan menghibur para lansia bahkan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada semua staf dan lansia, karena ini sangat bermanfaat bagi kami semua. Para lansia ditempat ini jarang dikunjungi sehingga saat ada kunjungan mereka sangat senang dan bersemangat. ” kata Ibu Fanny selaku pengurus Panti Wreda Omega. (SKE)

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH