Content View Hits : 139344

 Kampus Kampungkali

 

We have guests online

MoU dengan Dongseo University Korea

PDFPrintEmail
08APRIL_SHORT2016
Written by

AAK Theresiana telah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Dongseo University Korea Selatan pada hari Senin 4 April 2016,  bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Kedungmundu Semarang.

Penandatangan MoU tersebut bekerja sama dengan UNIMUS dan beberapa Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Analis Kesehatan Indonesia (AIPTAKI).

Diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai 1 Januari 2016 harus direspons secara positif oleh setiap institusi pendidikan yang tidak ingin tertinggal oleh arus zaman.

Akademi Analis Kesehatan Theresiana yang memiliki komitmen untuk menyelenggarakan pendidikan Teknologi Laboratorium Medik yang berkualitas, juga terus meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerjanya dalam semua aspek pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat.

Dongseo University yang berlokasi di kota Busan merupakan perguruan tinggi yang masuk peringkat 50 top university di dunia, memiliki program Global Studies Institute yang membuka kesempatan bagi calon mahasiswa dari luar Korea untuk menjalani pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Dalam konteks kerja sama dengan AIPTAKI, Department of Biomedical Laboratory Science Dongseo University menawarkan program Double Degree bagi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi anggota AIPTAKI yang berminat untuk menyelenggarakan program tersebut.

Presiden Dongseo University, Dr. Jekuk Chang menyampaikan, kerja sama ini adalah salah satu sarana membangun bridge yang akan menghubungkan berbagai perguruan tinggi dari berbagai negara, yang semua bermuara pada keinginan bersama untuk membangun dunia yang lebih baik.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, AAK Theresiana bertekad untuk terus melakukan berbagai perbaikan untuk melangkah memasuki persaingan, baik pada tingkat lokal, nasional maupun pada skala global. (ER)

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL